Diskominfo KutimPendidikan

Mobil Perpustakaan Keliling Disambut Antusias Pelajar SMPN 1 Sangatta Selatan

Upnews.id, Sangatta Selatan – Jumat 28 Juli 2023, SMP Negeri 1 Sangatta Selatan mendapat kunjungan mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kutai Timur (Kutim). Mobil yang dibawa oleh petugas Dispusip Kutim itu diparkirkan di halaman SMP Negeri 1 Sangatta Selatan.

Kunjungan perpustakaan keliling ini mendapat sambutan antusias dari para siswa SMP Negeri 1 Sangatta Selatan. hal itu terlihat dari banyaknya siswa-siswi yang mendatangi mobil perpustakaan keliling.

Baca Juga : Tingkatkan Minat Baca, 3 Mobil Perpustakaan Keliling Beroperasi Setiap Hari

“Anak-anak dapat meminjam buku-buku baru dari bus perpustakaan keliling ini. Juga menjadi alternatif pilihan bacaan dan menggugah minat baca para siswa,” kata Kepala perpustakaan SMP Negeri 1 Sangatta Selatan, Husni.

Ditambahkan Kepala SMP Negeri 1 Sangatta Selatan, Juliansyah, menyambut baik dengan kegiatan bus perpustakaan keliling tersebut.

“Semoga dengan datangnya bus perpustakaan keliling dapat membantu menimbulkan niat membaca bagi para siswa dan saya berharap kunjungan seperti ini dapat berlangsung secara rutin,” tandasnya.

Kunjungan perpustakaan keliling kali ini membawa kurang lebih 500 eksemplar buku dari bermacam jenis buku seperti fiksi, enseklopedi, biografi dan lainnya.(*/An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button