HeadlineKutai Timur

Tidak Bisa Berenang, Anak Muara Wahau Hilang di Sungai Telen

Upnews.id, Muara Wahau – Seorang anak berusia 8 tahun asal Desa Muara Wahau, Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, dikabarkan menghilang disaat mandi di Sungai Telen bersama 3 temannya, pada Sabtu (14/11/2023) sekira pukul 13.00 Wita.

Menurut keterangan tertulis Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta. Pada saat bermain di sungai, teman-temannya tidak mengetahui jika korban tidak bisa berenang.

Baca Juga : Diduga Diterkam Buaya, Warga Kaubun Ditemukan Meninggal Dunia

“Karena arus di sungai tersebut cukup kencang, teman-teman korban tidak dapat menolong sehingga korban hanyut terbawa arus sungai. Hingga saat ini keluarga dan masyarakat setempat masih dalam pencarian,” jelasnya.

Guna melakukan operasi pencarian, Basarnas Kaltim menerjunkan satu Tim Rescue Pos SAR Sangatta. Dengan membawa rescue truck, rescue Car D-Max, Rubber Boat, peralatan selam, perlengkapan SAR air lengkap, peralatan medis dan alat komunikasi.

Operasi pencarian juga melibatkan BPBD Kutai Timur, masyarakat dan keluarga korban.

Sementara itu, Kepala Pos SAR Sangatta Bongga Losong saat dikonfirmasi menyebut jika Tim Pos SAR Sangatta menerima informasi sekitar pukul 16.10 Wita. Usai menerima perintah, pukul 16.30 Wita tim menuju lokasi kejadian, dengan estimasi sampai ke lokasi pukul 20.20 Wita.

“Ini sementara perjalanan ke TKP mas,” jelas Bongga. (*/An/Dr)

Baca Juga

Back to top button