DPRD Kutim

Ketua DPRD Apresiasi Kepiawaian TNI dalam Membantu Masyarakat

Upnews.id, Kongbeng – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni. menyampaikan dukungan dari DPRD terhadap program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0909/KTM di Kecamatan Kongbeng.

Dukungan itu disampaikan saat menghadiri upacara pembukaan TMMD tersebut di lapangan Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng, Rabu (12/07/2023).

“Alhamdulillah luar biasa dukungan dari masyarakat, saya mewakili DPRD Kutim, selaku pimpinan mendukung penuh kegiatan TMMD ini,” ucap Joni.

Joni menilai program TMMD yang salah satunya pembangunan jalan penghubung, sangat membantu pemerintah daerah. Sebab kepiawaian TNI yang menemukan jalan pintas dengan jarak 2,7 kilometer.

Hal ini dimaksudkan, jalan pintas yang akan dibangun tersebut lebih dekat jika dibandingkan dengan jalan yang tengah digunakan oleh masyarakat saat ini, yakni berkisar 5 kilometer.

Dengan begitu, menurut Joni, pembanguan jalan lewat program TMMD tersebut mengurangi pembiayaan.

“Artinya kita mengurangi pembiayaan, lebih menghemat 2,3 kilometer. selain lebih hemat, masyarakat juga lebih cepat waktu tempuhnya terpangkas,” ujarnya.

Joni berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sesuai rencana oleh TNI AD bersama masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Alhamdulillah pemerintah juga mensupport anggaran kurang lebih 2 miliar. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh TNI AD dan sesuai harapan masyarakat,” paparnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, setuju apabila pihak ketika atau perusahaan swasta di sekitar kawasan TMMD tersebut, ikut andil mendukung jalannya program TMMD di Kecamatan Kongbeng.

“Pihak ketiga ini paling tidak harus ikut mengambil andil ambil bagian. karena sifatnya gotong royong, jadi semuanya harus terlibat,” pungkasnya. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button