DPRD KutimKutai Timur

Novel Utarakan Usulan Dapil 2

Upnews.id, Sangatta- Usulan yang menjadi prioritas dari Daerah Pilihan (Dapil) Kutim 2 yakni kecamatan Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon serta desa-desa. Aspirasi warga itu disampaikan oleh Anggota DPRD Kutim Novel Tyty Pembonan saat Rapat Paripurna keenam pada Rabu (3/5/2023).

Novel Tyty Pembonan mengatakan, usulan prioritas hasil dari reses  adalah pembangunan jalan desa hingga pengadaan alat pertanian.

“Sebenarnya banyak usulan yang disampaikan masyarakat di Dapil dua. Diantaranya semenisasi jalan poros desa, pengadaan alat olahraga, pembuatan drainase. Kemudian pengadaan alat dan sarana prasarana pertanian,” jelas Novel.

Dijelaskan novel, kegiatan reses ini sangat penting dan strategis. Pasalnya reses ini merupakan media dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat secara langsung kepada anggota DPRD Kutim, yang merupakan wakil rakyat.

“Laporan hasil kunjungan kerja ini, merupakan dokumen resmi dewan dan diharapkan sebagai masukan kepada pihak eksekutif dalam memberdayakan kabupaten Kutim sebagai daerah otonomi yang luas. Serta bertanggung jawab sejalan dengan visi misi menata kutim sejahtera untuk semua,” ujarya. (NT/adv)

Baca Juga

Back to top button