DPRD Kutim

Joni minta Pemerintah Hadir untuk Atasi Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Upnews.id, Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Joni, menggelar kunjungan kerja ke beberapa Kecamatan guna meninjau dan menyerap keluhan masyarakat. Terbaru, Ketua DPRD Kutim mengunjungi Kecamatan Teluk Pandan dan Rantau Pulung.

Dalam keterangannya, Ketua DPRD Kutim Joni mengatakan bahwa petani di daerah ini selalu mengeluhkan terjadinya kelangkaan pupuk setiap tahun. Terutama pupuk bersubsidi yang jarang ditemukan di pasaran.

“Ketika saya melakukan kunjungan ke sejumlah kecamatan, keluhan para petani sama, yakni kelangkaan pupuk bersubsidi. Seharusnya hal ini menjadi perhatian pemerintah, sehingga bisa hadir untuk meringankan beban petani,” ungkapnya.

Bahkan menjelang bulan Agustus ini sudah memasuki musim tanam. Karena terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi, membuat ongkos produksi menjadi lebih tinggi.

“Petani harus membeli pupuk yang tidak bersubsidi, agar tanamannya tetap bisa eksis dan dapat dihidup dengan baik serta ada harapan dipanen nantinya”, jelasnya.

Banyak masyarakat kita yang menggantungkan kehidupanya melalui sektor pertanian. Karena terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi, diperlukan perhatian kita semua,” bebernya

Pihaknya juga meminta agar pemerintah hadir untuk bisa membantu para petani tersebut. Salah satunya bisa mengupayakan pupuk bersubsidi, guna memudahkan petani memperoleh pupuk bersubsidi. Sehingga bisa mengoptimalkan hasil pertanian.

“Tentunya permasalahan ini tidak hanya dibebankan kepada pemerintah semata, seluruh stekholder pun harus terlibat,” tuturnya. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button