DPRD KutimKutai Timur

Yan Apresiasi Transparansi Pemerintah dalam Penyaluran Beasiswa di Kutai Timur

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Yan, memberikan tanggapannya terkait pengembangan sumberdaya manusia (SDM) dalam penyaluran beasiswa di daerah tersebut. Yan menyatakan apresiasinya terhadap upaya pemerintah yang dinilainya telah melakukan penyaluran beasiswa dengan baik dan terbuka.

“Kalau saya lihat, pemerintah melakukan dengan sangat baik, karena itu diinformasikan secara terbuka atau secara meluas tidak ada yang ditutup-tutupi dan ini sudah menyebar di Kutim,” ungkap Yan. Kepada awak media, saat ditemui di kantor DPRD Kutim.

Menurutnya, program beasiswa sudah masuk secara spesifik ke dalam sekolah-sekolah. Ia juga menyatakan telah mengunjungi beberapa daerah dan melihat bahwa hampir setiap sekolah mengirim data untuk kelengkapan beasiswa.

“mengingat pengalaman tahun lalu, di mana meskipun berbasis online, beberapa kendala muncul terutama dari daerah-daerah yang terlambat dalam pengiriman data, sehingga beberapa anak belum terakomodir,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya menyatakan, bahwa upaya terus dilakukan untuk perbaikan dan pemerataan secara proporsional. Ia mengapresiasi penanganan khusus di setiap sekolah melalui operator-operator sekolah yang dinilainya sudah berjalan dengan baik.

“Tinggal nanti kita di Kutim meminta jatah/kuota kita ditambah, karena kita masih membutuhkan lebih banyak lagi terkait beasiswa,” tambahnya.

Pihaknya mengakui, bahwa tata kelola pemerintah dalam program beasiswa sudah baik, namun ia menyoroti kebutuhan pendukung seperti akses internet di daerah.

“Jadi, yang seharusnya daerah yang dapat menjadi tidak dapat, karena terkait proses pengiriman data,” pungkasnya.(Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button