DPRD SamarindaSamarinda

Mengganggu Lalu Linta, Fuad Minta Pedagang di Badan Jalan Ditertibkan

Upnews.id, Samarinda – Bulan Suci Ramadan menjadi salah satu momentum banyak sebagian masyarakat untuk meraih pundi-pundi rupiah melalui berdagang. Salah satunya berdagang takjil atau makanan untuk berbuka puasa.

Sayangnya masih banyak ditemui pedagang yang berjualan hingga ke badan jalan, dan mengganggu arus lalu lintas bagi pengguna kendaraan lain.

Baca Juga : Niatnya Baik, Abdul Khairi Ajak Masyarakat Dukung Revitalisasi Pasar Pagi Samarinda

Karena itu, Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin meminta agar Pemkot Samarinda bisa menertibkan para pedagang yang ngotot berjualan hingga ke badan jalan.

“Sebenarnya kami memahami benar masyarakat sedang memanfaatkan momen. Tapi dimohon untuk jangan sampai menggunakan badan jalan. Kasihan juga dengan pengguna kendaraan lain,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah sendiri sudah banyak memberikan kelonggaran. Karena jika mengikuti aturan, trotoar pun semestinya tidak boleh digunakan untuk berjualan. Namun faktanya, pedagang justru memasang lapak mereka ke badan jalan.

“Ini yang perlu ditertibkan,” singkatnya.

Ia mencontohkan keberadaan Pasar Ramadan di Jalan Jakarta Kecamatan Sungai Kunjang. Padahal menurutnya, arus lalu lintas di ruas tersebut terbilang padat. Sehingga potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas juga pasti tinggi.

Baca Juga : Damayanti Minta Pemkot Samarinda Tingkatkan Fasilitas Perpustakaan

Belum lagi potensi gesekan antara pengunjung, dan masyarakat pengguna jalan umum yang merasa jalan mereka digunakan tidak sebagaimana mestinya.

“Ya termasuk yang menggunakan badan jalan untuk parkir. Harusnya bisa ditertibkan,” tutupnya. (*/Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button