DPRD SamarindaPendidikan

DPRD Sebut Kehadiran Sekolah Berstandar Internasional Jadi Motivasi Positif

Upnews.id, Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain menyoroti rencana pembangunan sekolah internasional di Kota Tepian. Ia menilai, pembangunan sekolah berstandar internasional tersebut bisa memberikan dampak positif bagi sekolah-sekolah lain di Samarinda.

“Bisa merangsang pemerintah untuk bisa mewujudkan fasilitas yang sama dengan sekolah internasional, di sekolah-sekolah lain di Samarinda,” kata Sani beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus Masih Kurang

Poltiisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut ingin, agar sekolah lain juga memiliki kualitas yang sama dengan sekolah internasional yang sedang digagas.

“Karena sebelumnya level sekolah internasional itu sudah pernah kita gagas di masa lalu. Sebenarnya yang paling penting, semua sekolah itu harusnya punya fasilitas yang sama, yang sama-sama layak dan memadai,” tegasnya.

Dengan pemerataan kualitas pendidikan, dan kualitas fasilitas sekolah diharapkan tidak lagi ada stigma sekolah favorit di dalam pikiran para orang tua. Sehingga ke depannya, dalam penerapan sistem zonasi di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak ada lagi ketimpangan.

Ia menjelaskan, ketimpangan yang dimaksudnya seperti ada satu sekolah yang lebih banyak peminatnya, dibandingkan sekolah lain yang justru kekurangan pendaftar.

Baca Juga : DLH Kutim Terus Lakukan Pembinaan, Lima Sekolah di Kutim Terima Adiwiyata Nasional

Sehingga banyak anak yang terpaksa tidak bisa diterima di sekolah tersebut, dan kebingungan untuk mendapatkan sekolah baru. (*/Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button