PariwaraPendidikan

Damayanti Minta Pemkot Samarinda Tingkatkan Fasilitas Perpustakaan

Upnews.id, Samarinda – Untuk meningkatkan jumlah kunjungan di Perpustakaan Samarinda, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti berharap ada peningkatan fasilitas penunjang. Karenanya, ia meminta kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Samarinda untuk lakukan peningkatan fasilitas penunjang.

Menurutnya peningkatan fasilitas perpustakaan, akan mendukung peningkatan kualitas pendidikan, karena akan mendorong tumbuhnya budaya literasi di kalangan masyarakat.

Baca Juga : Ramadhani Dorong Pemerintah Bangun Perpustakaan Ramah Anak

“Kami melihat bahwa koleksi buku yang ada sudah cukup banyak, dan variatif,” kata Damayanti.

Damayanti juga mengapresiasi sejumlah fasilitas yang ada. Mulai dari ruang teater, hingga ruang membaca yang dibuat sangat nyaman untuk para pengunjung.

Menurutnya, ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang kedatangan para pengunjung. Meskipun menyampaikan apresiasinya, namun menurutnya masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan.

Damayanti menjabarkan, kapasitas ruang pembaca masih sangat kurang. Sehingga menurutnya masih perlu dilakukan penambahan. Ia juga menyoroti lemari penyimpanan yang dianggapnya juga masih kurang. Komputer yang mendukung kegiatan membaca pun dinilai perlu ditambah.

Baca Juga : Ditetapkan Jadi IKN, Pemprov Gencar Sosialisasikan Literasi Digital

“Terlebih saat ini, pembaca itu tidak hanya bergantung pada buku konvensional. Ada juga buku digital, yang bisa diakses lewat perangkat elektronik. Itu perlu ditingkatkan,” tutupnya. (*/Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button