PariwaraSamarinda

Raih KLA, Deni Minta Pemkot Samarinda Puas Diri

Upnews.id, Samarinda – Kota Samarinda sejak beberapa tahun selalu meraih Predikat Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Lantaran berhasil memenuhi indikator-indikator yang sudah ditetapkan.

Namun, penghargaan tersebut menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar tidak boleh membuat Samarinda dan pemerintahannya merasa puas. Pasalnya, masih ada potensi kekerasan terhadap anak, yang mengintai generasi penerus di Kota Tepian.

Baca Juga : Ketua DPRD Sebut Kolaborasi Jadi Kunci Tingkatkan Partisipasi Pemilih

“Kita terima laporan, ada juga beritanya beberapa anak yang masih menjadi korban kekerasan. Itu perlu jadi perhatian bersama,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra mengakui, bahwa predikat KLA merupakan kerja keras Pemkot Samarinda yang perlu diapresiasi. Namun ia mengingatkan bahwa Pemkot Samarinda memiliki tanggung jawab besar. Bukan hanya untuk mempertahankan predikat tersebut, namun juga untuk mengimplementasikan KLA dengan baik.

“Jangan sampai kita dinilai sebagai kota yang layak, tapi anak-anak kita hidup di bayang-bayang kekerasan yang mengintai mereka,” sambung dia.

Deni mengaminkan keberhasilan Pemkot Samarinda dalam memenuhi indikator KLA. Seperti tersedianya taman bermain anak atau playground di setiap kecamatan di Samarinda. Namun baginya, tetap yang menjadi fokus utama adalah rasa aman yang harus dirasakan anak-anak dalam tumbuh kembangnya. (*/Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button