Upnews

Kebakaran di RT 5 Kampung Kajang

Upnews. Id, Sangatta- Api berkobar menghanguskan sejumlah rumah di RT 5, Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan. Nampak sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang masih melahap lantai rumah. Selasa (2/4/2023).

“Saya ngak tau jam berapa kebakarannya pak. jam 7 kurang saya keluar api sudah besar” ungkap Mak Tun yang rumahnya juga menjadi korban kebakaran.

Lebih lanjut, Mak Tun mengungkapkan saat itu semua panik karena posisi api berada dibelakang rumah. akibatnya, tidak banyak barang yang dapat diselamatkan.

“Saya sempat bawak baju-baju aja pak. Tapi kasihan bapak itu motornya kebakar karena di habis pulang kerja,” ungkap wanita ini sambil menunjuk ke sosok pria berbaju hitam berwajah pucat.

Dari pantauan dilokasi, rumah yang terbakar didominasi berbahan kayu. sehingga mempercepat laju api merabat ke rumah sebelahnya. Tim pemadam dibantu warga mengepung sumber api. Menyemprotkan air ke sejumlah titik api guna mengahalau api membesar dan menyambar rumah diseberang jalan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kutai Timur (Damkar Kutim) Failu mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 7.02 wita. Serempak mobil pemadam langsung dikerahkan bersama tim rescue. Ada 9 mobil dilapangan. Sedangkan sumber api masih belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan pihak terkait.

“Kurang lebih 1 jam api berhasil di padamkan. Tim pos selatan akan stanby melakukan pendingin mengingat yang terbakar kebanyakan rumah kayu. Info warga api berasal dari rumah dibelakang. Data ini masih diselidiki nanti oleh pihak kepolisian,” tuturnya.(Nt/Dr)

 

Baca Juga

Back to top button