Diskominfo KutimKutai Timur

5 Negara Meriahkan SIFT 2023

Upnews.id, Sangatta – Lomba Sangatta Internasional Fishing Tournament (SIFT) semarak. Ada lima Negara yang turut serta. Yakni dari Inggris, Australia, Taiwan, Singapura dan Malaysia.

Lomba mancing yang memperingati HUT ke-24 Kutim tahun 2023 ini dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Selasa (17/10/2023) malam, di lapangan Helipad, kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim).

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat datang kepada semua peserta yang bakal berlomba. Mulai dari pemacing tradisional sampai pemancing dari luar negeri. Lomba ini bertujuan ingin memperkenalkan potensi yang ada di Kutim. Karena daerah ini memiliki semua sumber daya. Mulai laut dan pantai, di darat ada batu bara, sektor perkebunan dan potensi lainnya.

“Menjelang penutupan nanti, para peserta bakal diajak meninjau peternakan madu kelulut yang dimiliki Kutim di Sangatta Selatan,”ungkapnya.

Lomba mancing kali ini ada dua kategori, yakni internasional dan tradisional. Acara kali ini dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni Kapolres AKBP Roni Bonic, Dandim Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kadis PU M Muhir, Kadispar Nurullah, Plt Kepala Disperindag Kutim Nurhadi Putra, Wakil Direktur Panitia dari Polda Sultra Aipda Doni Patrick dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Basrie melaporkan Turnamen berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 sampai dengan 20 Oktober 2023. Diikuti sebanyak 72 tim yang terdiri 464 orang dan satu tim berisi 5 pemancing. Ada pula kategori pemancing tradisional yang diikuti 109 tim terdiri 869 orang dan satu tim sebanyak 4 pemancing.

“Hadiah yang disediakan sebesar Rp 600 juta dan jackpots 1 unit mobil,” ungkap Basrie.(Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button