Diskominfo KutimKutai Timur

Bupati Lantik Pokdarwis Teluk Pandan  

Upnews.id, Teluk Pandan – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman turut melantik Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teluk Pandan, Selasa (18/7/2023) di Halaman Kantor Camat Teluk Pandan. Hal itu dilakukan usai mengukuhkan Camat Teluk Pandan serta melantik Kepengurusan BPD PAW,

Ardiansyah pun meminta Pokdarwis selaku bersinergi dengan pemerintahan kecamatan dalam upaya membangun sektor wisata.

“Yang berada di perbatasan baik yang ada di Danau Redan, baik yang ada di Desa Suka Rahmat dari Bontang kemudian yang paling ujung yaitu Miau Baru berdekatan dengan Berau pembenahan sudah dilakukan oleh beberapa kades, untuk itu saya meminta masing-masing kades meningkatkan desanya,” paparnya.

Ardiansyah menambahkan, dengan pembentukan Pokdarwis, kepada desa lain silakan dibentuk. Pandai melihat peluang. Apalagi di  Indonesia sektor pariwisata adalah nomor 2 kontribusi terbesar meningkatkan pendapatan daerah.

“Karena saya yakin di Desa Teluk Pandan memiliki potensi wisata tersendiri. Silakan saja berkreasi. Yang pertama kelapa sawit, yang kedua pariwisata oleh karena itu kita tidak ingin tinggal diam  dalam memberikan kontribusi untuk negara. Saudara-saudara punya peluang besar untuk membangun negara. Mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar,” tutupnya.(Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button