Diskominfo KutimKutai Timur

21 Klub Meriahkan Turnamen PBVSI 2023

Upnews.id. Sangatta – Kejuaraan Open Turnamen PBVSI Cup Kutim 2023 dimeriahkan  21 klub bola voli. 14 klub putra dan 7 klub putri. Kegiatan berlangsung di GOR Kudungga itu, Selasa (17/10/2023)

Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang saat membuka acara tersebut memberikan apresiasi event yang sudah ketiga kali terselenggara. Kegiatan ini merupakan salah satu ajang silaturahim antar atlet voli maupun pengurus dari berbagai klub.

“Ini sebagai wahana silaturahmi, mengembangkan dan menyalurkan minat dan bakat bola voli,” katanya

Kasmidi berharap melalui Open Turnamen ini atlet bola voli bisa mengharumkan nama baik daerah. Baik di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional.

“Nah, dengan adanya turnamen ini bisa memberikan energi positif kepada generasi khususnya atlet voli,” terangnya.

Acara turut dihadiri Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani, Kepala Dispora Kutim Basrie dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Sutarto menjelaskan tujuannya dari kegiatan ini untuk menjaring bibit atlet yang bisa bertanding di event lebih besar, seperti tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Ajang ini juga untuk menjalin silaturahmi antar klub se-Kutim sekaligus memasyaratkan olahraga bola voli di Kutim.

“Ttidak hanya pemain lokal Kutim saja yang ikut dalam turnamen ini, namun juga beberapa pemain luar Kutim. Dengan adanya turnamen ini akan membawa nilai positif untuk menjadi atlet professional,”tuturnya.(Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button