Kutai Timur

Wabup Buka Open Race 2022 IMI Kutim

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang membuka secara resmi Event Open Race 2022 IMI Kutim. Balapan yang berlangsung selama dua hari, 19- 20 November 2022 ini digagas Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Kutai Timur (Kutim) . Kejuaraan road race dihelat di sirkuit non permanen di kawasan Kompleks Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Sabtu (19/11/2022).

Dalam sambutannya, Kasmidi menyampaikan bahwa kontingen Kutim yang akan mengikuti Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau baru saja dilepas Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

“Mohon doa dan dukungan kita semua semoga kutim dapat mempertahankan juara umum di Berau, karena salah satu yang dipertandingkan adalah cabang olahraga (Cabor) balap motor,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa event tersebut sudah kurang lebih 3 tahun vakum dan tidak mengadakan event yang sama di sirkuit non permanen bukit pelangi.

“Dengan dibolehkannya kembali berkumpul karena Pandemi Covid – 19 sudah dapat diatasi mudah – mudahan dapat berjalan kembali kegiatan seperti ini, sehingga anak-anak yang punya hobi balapan motor tidak lagi harus kejar-kejaran dengan polisi. Di sinilah tempatnya anak-anak memperlihatkan kebolehan,” tambahnya.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Event Open Race 2022 IMI Kutim, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto, Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa, Ketua IMI Kaltim Narto Bulang, Tim Caretaker KONI Kutim Rudi Hartono hingga Ketua Korwil IMI Kutim Manan

Ketua Panitia Rendy Jayana melaporkan bahwa Event Open Race 2022 IMI Kutim kembali diadakan setelah kurang lebih 3 tahun vakum dikarenakan pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah saat ini sudah bisa diadakan event ini kembali di sirkuit non permanen bukit pelangi,” ucap Jayana.

Terdapat 304 starter yang berpartisipasi pada kejuaraan ini dan diikuti 170 peserta dengan 23 kelas.

“Pesertanya bermacam macam ada yang dari Balikpapan, Tenggarong, Samarinda, Bontang, Kutim dan juga ada dari Sulawesi,” jelasnya. (NF/adv)

Back to top button