KesehatanOlahraga

Taklukan Polres Lewat Adu Penalti, RSUD Kudungga Melaju ke Final

Upnews.id, Sangatta – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga memastikan melaju ke babak final Turnamen Mini Soccer U-35 DPRD Cup. Usai menumbangkan Polres Kutai Timur melalui drama adu penalti, setelah laga 2×20 menit hasil masih seri 1-1.

Partai panas semi final antara RSUD Kudungga dan Polres Kutai Timur tersaji di Halaman Kantor DPRD Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Kamis (31/08/2023).

Baca Juga : Kalahkan Kodim, DPRD Kutim Melaju ke Final Turnamen Mini Soccer U-35

Kedua tim sejak menit awal sudah jual beli serangan, namun serangan cepat yang dilakukan oleh dr. M. Yusuf dan kawan-kawan, membuat penyerang mereka nomor punggung 19 Hasri Rotto, mampu menyarangkan bola ke gawang Polres Kutim.

Usai tertinggal 1-0, Polres Kutim pun keluar menyerang. Alhasil Roni yang mengenakan seragam Hitam Kombinasi Merah dengan nomor punggung 79, berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Lantaran tidak ada yang berhasil menambah keunggulan, penentuan tim yang melaju ke final berhadapan dengan DPRD Kutim, lewat adu penalti.

Baca Juga : Layanan Cuci Darah Beroperasi, RSUD Kudungga dan BPJS Kesehatan Teken MoU

Dari lima algojo yang disiapkan oleh masing-masing tim, tendangan tiga pemain Polres Kutim berhasil ditepis oleh penjaga gawang. Sementara itu, tiga tendangan pemain RSUD Kudungga mampu melesatkan bola ke gawang Polres Kutim.

Skor akhir laga tersebut 4-3 untuk kemenangan RSUD Kudungga, dan berhak melaju ke babak final bertemu DPRD Kutim pada Senin, 4 September 2023.

Ditemui usai laga, dr. M. Yusuf selaku kapten sekaligus Direktur RSUD Kudungga, yang menjadi penendang penentu kemenangan. Menyampaikan ucapan syukurnya usai timnya keluar sebagai pemenang.

“berbekal kerja keras, semangat, persatuan dari seluruh pemain, luar biasa adu penalti. Insya Allah juara,” sebutnya.

Baca Juga : RSUD Kudungga Dapat Bantuan 4 Alat Canggih dari Pemerintah Pusat

Guna mempersiapkan partai final, dirinya menyebut pada satu dua hari ini bakal istirahat total. Selanjutnya pada hari Minggu, atau H-1 laga bakal kembali latihan bersama.

Diketahui, RSUD Kudungga diisi oleh pemain dari berbagai bidang. Mulai tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, farmasi, hingga sekuriti. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button