HeadlineKesehatan

Stand RSUD Kudungga Buka Pelayanan Cek Kesehatan Gratis

Upnews.id, Sangatta – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Kutai Timur. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, instansi terkait hingga stakeholder menampilkan stand di Gedung Graha Expo Sangatta. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga.

Rumah sakit pemerintah daerah yang dipimpin oleh dr. Yuwana Sri Kurniawati itu, selama pelaksanaan Expo menggelar bakti sosial berupa konsultasi dan pelayanan cek kesehatan gratis. Bagi masyarakat yang mengunjungi stand RSUD Kudungga.

“RSUD Kudungga dari 10-16 Oktober membuka pelayanan kesehatan gratis, mulai dari cek darah, golongan darah, kolestrol, asam urat hingga gula darah,” terang Direktur RSUD Kudungga ditemui usai menerima kunjungan Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Link : Download Logo HUT Kutim

Selain itu, stand RSUD Kudungga juga melayani konsultasi kesehatan gratis dengan hadirnya dokter umum setiap hari. Serta berbagai dokter spesialis yang hadir secara bergiliran setiap pagi dan sore.

“Di stand RSUD Kudungga berbagai dokter spesialis akan secara bergantian memberikan pelayanan, ada dokter spesialis gizi, spesialis penyakit dalam, paru, psikiatri hingga dokter jantung,” sebut dr. Yuwana saat pembukaan expo pada Selasa (11/10/2022).

Saat pembukaan expo, dokter spesialis jantung hadir di stand RSUD Kudungga guna memberikan pelayanan rekam jantung secara gratis kepada masyarakat yang berkunjung.

Baca Juga : RSUD Kudungga Fasilitasi Karyawan Dengan Mobil Antar-Jemput

Berbagai informasi kesehatan dapat masyarakat temukan di stand RSUD Kudungga. Mulai dari paket Medical Check Up (MCU), KIR Kesehatan, hingga pemeriksaan bebas narkoba dengan 6 parameter.

Diketahui, dalam sambutan Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman saat pembukaan Expo HUT ke-23 Kabuapten Kutai Timur. Pemerintah mengangkat tema Magic Land Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua Etam Semangat Membangun Banua.

Oleh sebab itu, dirinya meminta pada pameran pembangunan kali ini seluruh instansi memperkenalkan potensi yang dimiliki.

Magic Land itu daerah yang ajaib, oleh sebab itu seluruh kecamatan di Kutim punya potensi kekayaan Sumber Daya Alam yang cukup, mulai darat, laut dan sebagainya,” sebut Bupati. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button