Kutai TimurOlahraga

Kalahkan Kodim, DPRD Kutim Melaju ke Final Turnamen Mini Soccer U-35

Upnews.id, Sangatta – Pada partai semifinal Tournament Mini Soccer U-35 antar OPD Kutim dan Instansi Vertikal yang bertajuk DPRD Cup. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, tersaji duel sengit antara Tim Kodim 0909/KTM yang berhadapan dengan Tim DPRD Kutim.

Laga yang dilaksanakan di lapangan halaman kantor DPRD Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Kamis (31/08/2023). Disaksikan langsung oleh Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika beserta jajarannya, Wakil Ketua II DPRD Kutim H. Arfan, Sayid Anjas, Yan, Plt. Asisten III Didik Herdiansyah, Ketua Harian BNK Kutim Sarwono, serta pendukung kedua tim.

Baca Juga : Sekwan Target MOSS FC Tembus ke Final Mules Cup II U40

Sejak kick off babak pertama, Kodim yang mengenakan kostum pink-hitam dan DPRD dengan kostum biru-biru list batik, tampil saling menyerang. Namun rapatnya lini pertahanan DPRD, membuat Kapten Jabal dan tim sulit menembus penjaga gawang DPRD yang dijaga ketat oleh Dedi.

Justru serangan balik yang dilakukan oleh Juliansyah dan tim, mampu membuahkan gol di menit-menit awal babak pertama lewat sepakan nomor punggung 22, Fadli. DPRD makin perkasa dengan gol-gol susulan lewak kaki Fadli, Ramadhani dan Anto.

Dalam kurun waktu 2×20 menit, DPRD unggul 4-0 atas Kodim dan berhak melaju ke babak final pada Senin 4 September 2023 mendatang.

Juliansyah selaku kapten yang juga Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kutim menyebut, kemenangan timnya kali ini berkat kerjasama yang baik antar lini.

“Alhamdulilah pertandingan berjalan lancar berdasarkan instruksi, bermain santai dan kompak,” sebutnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Ramadhani, yang sejak remaja memang hobi mengolah si kuli bundar. Hal itulah yang membuat namanya tercatat sebagai satu-satunya anggota DPRD Kutim paling produktif mencetak gol. Hingga partai semifinal, politisi muda asal Sangatta Utara itu, telah mencetak 4 gol.

Baca Juga : Ramadhani Dikukuhkan Jadi Pembina Paguyuban Reog Singo Lawu

“Dari awal pertandingan luar biasa, Kodim bermain luar biasa. Tapi alhamdulilah DPRD bisa mengimbangi dan keluar sebagai pemenang,” ujar Ramadhani politisi PPP.

Dirinya pun menargetkan dapat membawa DPRD Kutim keluar sebagai juara pada turnamen Mini Soccer yang diperuntukan bagi usia 35 tahun keatas itu. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button