DPRD Kutim

Ini Harapan Joni Usai Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai di Kukuhkan

upnews.id SANGATTA – Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Joni berharap Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai (KDSKT)  yang ada di Kutim  bisa menjadi penjaga kondusifitas ketenteraman ragam suku yang ada di daerah ini.

Harapan itu disampaikan Joni usai menyaksikan pengukuhan Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai yang dinahkodai H Abdul Kadir periode 2022-2027, di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Kamis (8/6/2023).

“Diharapkan suku-suku yang lain juga bisa memiliki wadah untuk seperti kerapatan ini. Sehingga Kutai Timur menjadi daerah ternyaman bagi semua,” kata Joni kepada media ini.

Ia mengatakan walaupun kepengurusan Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai ini masih baru ada di Kabupaten, ke depannya dipastikan bakal dibuatkan kepengurusan di setiap kecamatan seluruh Kutim. Dia menyarankan sesegera mungkin untuk membetuk kepengurusan yang di kecamatan terdekat dahulu seperti Rantau Pulung, Bengalon dan Teluk Pandan. Sedangkan yang lain bisa menyusul.

“Jadi secara langsung Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai bisa kuat dan rukun di Kutai Timur dengan bersatunya kesukuan Kutai yang ada,” tambah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim ini.

Diharapkan, dengan dikukuhkannya KDSKT ini, bisa menambah wahana kerukunan etnis di Kutim ini. Tentunya semua etnis bisa rukun dan bersatu untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kutim ke depan. Putra kelahiran Rantau Pulung ini  berharap paguyuban tersebut bisa menjadi partner pemerintah yang intensif dan mendukung pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai timur (Pemkab Kutim). (adv)

Baca Juga

Back to top button