Kutai TimurPolitik

Kurangi Kemacetan, Joni Melihat Jalan Ring Road Prioritas Untuk Dilanjutkan

upnews.id, Sangatta – Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos melihat salah satu infrastruktur yang prioritas adalah Jalan Ring Road. Jalan yang terletak ditegah kota sangatta ini segera dituntaskan pembangunannya.

“Seperti jalan Ringroad, yang manfaatnya untuk mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Saya melihat itu sangat prioritas untuk diselesaikan,” ujar Joni saat ditemui di Ruang kerja DPRD Kutim.

Kurangi Kemacetan, Joni Melihat Jalan Ring Road Prioritas Untuk Dilanjutkan

Diri mengukit, tidak ada alternatif lain di perkotaan selain jalan tersebut. Sedangkan pertumbuhan kendaraan sangat pesat. Apabila jalan tersebut rampung, maka pihak kepolisian  dan Dinas Perhubungan (Dishub) dapat mengarahkan melalui jalur tersebut jika terjadi kemacetan.

“Apalagi kalau pembangunannya diselesaikan hingga jalan Soekarno Hatta. Masyarakat dari seberang menjadi semakin dekat ke RSUD Kudungga (Rumah Sakit Umum Daerah). Terutama jika ada hal yang sifatnya emergency,” terangnya.

Diketahui, pembangunan Jalan Ringroad masih belum diselesaikan lantaran terdapat lahan yang belum dibebaskan. Menanggapi ini, Joni meminta agar pemerintah berani bersikap.

“Kalau hanya seorang saja yang tidak bersedia lahannya dibebaskan, pemerintah harus berani bersikap. Ini kepentingan orang banyak,” pungkasnya.

Lagi pula ada standar pembayaran yang dapat diberikan pemerintah kepada pemilik lahan. Sedangkan masyarakat sangat berkeras agar jalan itu dapat terselesaikan.

“Jangan sampai masyarakat mereka bertindak sendiri, tentu akan membuat pemerintah malu,” tutupnya.(adv).

Baca Juga

Back to top button