DPRD KutimKutai Timur

Wakil Ketua DPRD Kutim Reses di Bengalon

Upnews.id, Sangatta – Usulan yang diberikan oleh warga di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon disampaikan dalam reses. Wakil Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Arfan menegaskan siap mengawalnya. Hal itu disampaikan politisi Partai Nasdem tersebut saat memberikan sambutan dalam resesnya di Kantor Desa Sekerat, Rabu (24/5/2023).

“Insya Allah dengan kehadiran saya bisa membawa manfaat dan berkah. Saya yakin membawa pulang usulan-usulan yang ada dan saya kawal sampai titik terakhir,” kata Arfan dihadapan Kades Sekerat Sunan Dhika,  ibu-ibu TP-PKK, para RT, tokoh adat, tokoh agama, Karang Taruna dan warga desa.

Arfan mengemukakan dirinya adalah salah seorang anggota DPR yang belum melaksanakan reses, karena kesibukan dan padatnya jadwal. Sehingga tak sempat melaksanakannya. Ditambah lagi adanya usulan terdahulu yang  belum terealisasi.

“Jadi reses ini saya ada rasa malu, karena usulan yang kemarin belum terealisasi,” ucapnya.

Tapi ini, sambung Arfan, karena pertanggungjawaban sehingga dia harus melaksanakannya. Kemudian mendapatkan pilihan reses yakni ada tiga tempat ialah Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan.

“Saya pilih Bengalon tepatnya di desa Sekerat. Jadi dalam kegiatan reses kali ini semoga bisa menjadi amal ibadah kita bersama untuk membangun desa Sekerat,” tambahnya.

Di kesempatan itu pula, Arfan mengapresiasi kades Sekerat yang aktif berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak ketiga termasuk legislatif. Karena dengan aktifnya kades, desa dapat terbangun hingga 90 persen sebelum masa jabatannya habis.

“Kalau sudah sukses jadi Kepala Desa, untuk jenjang lebih tinggi pasti gampang saja,” kata arfan berkelakar. (NT/adv)

Baca Juga

Back to top button