EkonomiKutai Timur

Ulang Tahun ke-17, Ramadhani Minta BPR Kutim Berkontribusi Bagi PAD Daerah

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Ramadhani. Menghadiri perayaan hari jadi ke-17 Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Kutim. Yang digelar di Kantor BPR Kutim Jalan Yos Sudarso IV Kecamatan Sangatta Utara.

Ditemui usai memberikan ucapan selamat kepada jajaran manajeman BPR Kutim, Ramadhani mengharapkan agar BPR dapat berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kutai Timur, terlebih adanya penyertaan modal oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga : Penyertaan modal Pemkab ke BPR Kutim Diharapkan Tambah PAD.

“Selamat hari jadi ke-17 Bank Perekonomian Rakyat, yang dulu namanya Bank Perkreditan Rakyat Kutim atau BPR Kutim. Semoga BPR bisa menambah PAD untuk daerah, biar pemerintah bisa lebih percaya kepada BPR,” ucap Ramadhani yang datang didampingi rekan kerja.

Wakil Rakyat Sangatta Utara ini menyebut, adanya kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah dapat membuat Pemkab Kutim kembali menyertakan modal yang lebih besar lagi.

“Dengan masuknya uang setoran modal pemerintah, bunga yang ditawarkan BPR menjadi lebih ringan untuk semua kalangan, mulai masyarakat kecil, pelaku UMKM hingga kontraktor,” tambah politisi muda PPP kutim itu.

Ramadhani menyebut, ringannya bunga yang ditawarkan oleh BPR Kutim menjadi salah satu imbas hadirnya modal pemerintah. Jika kedepan penyertaan modal jauh lebih besar, maka bunga yang ditawarkan dapat setara dengan bank umum.

“Masyarakat bisa langsung datang ke BPR Kutim untuk melakukan peminjaman atau menabung, yang jelas prosedurnya Insya Allah jauh lebih mudah,” tutup Ramadhani.

Baca Juga : Ramadhani Penuhi Janji, Kini Jalan Padat Karya Mulus

Sementara itu Saptoro selaku Direktur Utama BPR Kutim, juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan anggota DPRD Kutim Ramadhani. Dirinya menyebut, support dari DPRD dan Pemerintah menjadi motivasi untuk bekerja lebih dalam melayani masyarakat.

“Terima kasih atas support dan dukungan dari pemerintah dan DPRD, khususnya dari pak Ramadhani dan kawan-kawan. Supportnya sangat luar biasa,” sebut Dirut BPR.

Diketahui, BPR Kutim pada 14 Februari 2024 tepat berusia 17 tahun. Namun syukuran dan perayaan dengan mengundang mitra kerja serta nasabah baru digelar pada Senin, 19 Februari 2024. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button