DPRD KutimKutai Timur

Anggota DPRD Kutim Desak Masyarakat Dukung Keterlibatan Perempuan di Politik

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Hj Mulyana. Mendesak masyarakat untuk mendukung keterlibatan perempuan di bidang politik. Ia menilai, perempuan memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Dalam tanggapannya, Hj Mulyana mengatakan, aspirasi dalam hal keterlibatan perempuan di wilayah perpolitikan masih sangat minim. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat memberikan kepercayaannya kepada perempuan yang berkompetisi dalam pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Saya berharap masyarakat dapat memberikan aspirasi dan kepercayaannya bagi perempuan yang berkonotasi saat ini di pemilian legislatif 2024 mendatang,” Kata Mulyana. Saat ditemui awak media di Gedung Serba Guna (GSG) Kutim. Kamis (02/11/2023).

Ia juga mengapresiasi kegiatan seminar pendidikan politik bagi perempuan se-Kutim yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutim.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kesadaran perempuan tentang pentingnya keterlibatan mereka dalam politik.

“Saya salah satu sebagai anggota DPRD Kutim perwakilan perempuan sangat mengapresiasi kegiatan ini (seminar pendidikan politik, red). Karena ini penting sekali,” ujarnya.

Lebih jauh Mulyana mengatakan, saat ini dari beberapa Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang tergabung dalam PAN pihaknya mengaku keterlibatan perempuan sudah memenuhi 30 persen.

“Harapan kami keterwakilan perempuan yang bertarung di DPRD Kutim 2024 nanti sekaligus menyampaikan mohon doa restu dan berikan kepercayaan kepada kami,” harap Mulyana.

Pihaknya juga mengatakan, masyarakat kedepannya dapat mendukung keterlibatan perempuan di bidang politik.

“perempuan memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.(Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button