DPRD KutimKutai Timur

Arfan Realisasikan Usulan Warga Sekrat Hingga Rp7 M

Upnews.id, Sangatta – Usulan yang diajukan dalam anggaran APBD murni tahun 2023 akan segera teraliasi. Diperkirakan  dalam satu dan dua bulan, kegiatan segera terlaksana. Hal itu diutarkan Wakil Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Arfan saat kegiatan resesnya di Kantor Desa Sekerat, Rabu (24/5/2023).

“Kemarin ada delapan usulan. Allhamdulilah keluar semua untuk desa Sekerat. Anggarannya kurang lebih tujuh miliar empat ratus juta rupiah. Anggaran ini sudah disahkan dan sudah ada, jadi tinggal pelaksanaan saja,” katanya Arfan.

Baca Juga : Arfan : Terima Kasih Kepada Atlit yang Berjuang untuk Kutim

Dihadapan Kades Sekerat Sunan Dhika,  ibu-ibu TP-PKK, para RT, tokoh adat, tokoh agama, Karang Taruna dan warga desa,  Arfan menjelaskan penyebab tertundanya usulan itu dikerjakan. Salah satu alasannya karena ada perubahan nomenklatur jadi tertunda atau terlambat. Padahal sebenarnya bulan 4 triwulan pertama sudah bisa terlaksana.

“Jadi diperkirakan akhir Mei ini atau Juni sudah terlaksana kegiatannya,” ucapnya.

Arfan membeberkan usulan-usulan yang segera terwujud itu di antaranya terkait signal atau jaringan seluler. Ia pun telah berkoordinasi dengan Diskominfo, yang dialokasikan anggaran sekitar satu miliar rupiah untuk membangun infrastruktur tersebut.

“Insya Allah anggaran itu bisa cukup. Jadi masyarakat tak perlu susah-susah mencari jaringan seluler hingga ke pinggir pantai atau ke puncak bukit,” ungkapnya.

Kemudiannya, untuk dusun mampang juga harus merdeka air dan merdeka listrik. Jadi sudah pula dianggarkan untuk bisa menikmati listrik. Dengan penggunaan pembangkit listrik tenaga air.

Baca Juga : Arfan Tanggapi Serius Kasus Stunting di Kutim

“Jadi semua anggaran itu hanya untuk bangun komunikasi, RT, dan usulan kepala desa. Untuk reses kali ini boleh lebih dari anggaran tersebut,” imbuhnya.

Arfan menegaskan kehadiran dirinya di desa Sekerat ini bukan hanya sekedar bersilaturahmi, namun niat untuk membangun dan memajukan desa ini.

“Jadi dalam kegiatan reses kali ini, bisa menjadi amal ibadah kita bersama untuk membangun Desa Sekerat,” terangnya. (NT/adv)

Baca Juga

Back to top button