Diskominfo KutimKutai Timur

Wabup Lepas 2 Atlit Sepak Bola Putri ke Seleksi Nasional

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang melepas 2 Atlet Sekolah Sepak Bola (SSB) Usia 17 Putri untuk mengikuti Seleksi Nasional di Jakarta. Pelepasan berlansung, Ruang kerja Wakil Bupati Kutim, Selasa, (26/03/2024).

Dalam pelepasan yang dihadiri Ketua Koni Kutim Rudi Hartono dan Pelatih SSB, Bonaventura Trias Yuli Prabowo serta rombongan ini Kasmidi berpesan agar tetap fokus dan menjaga kesehatan serta tetap semangat dalam menjalani seleksi hingga selesai.

“Saya berpesan kepada adik-adik, tetap jaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalani seleksi,” pesannya.

Dirinya juga berharap, atlet SSB U17 Putri yang ikut seleksi Nasional dapat menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain.

“Besar harapan kami, adik-adik semua, bisa menjadi kebanggaan keluarga dan mengharumkan nama baik Kutai Timur serta bermanfaat bagi negara nantinya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Pelatih SSB Putri Bonaventura Trias Yuli Prabowo menyampaikan, Sekerat Akademi berkesempatan ikut seleksi Nasional di Jakarta. Sebelumnya lolos, atlit telah mengikuti seleksi tahap awal di Balikpapan pada 10 Maret 2024 lalu.

“Saat ini, ada dua anak didik kami yang berkesempatan mengikuti seleksi Nasional U17 Putri, yaitu Yustina Dehong wung dari Desa Nehas Liah Bing dan Fitri Yana Ahmad dari Kecamatan Muara Wahau,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga berterima kasih kepada Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) dan Komite Olahraga Nasional Indoneia (KONI) yang telah mendukung penuh SSB Kutim.

“kami sangat berterima kasih kepada ketua ASKAB yang juga selaku wakil bupati kutim, kemudian KONI Kutim yang selalu mensupport kami, sehingga anak-anak didik kami bisa terus berprestasi di bidang sepak bola,” ucapnya.

Pihaknya berharap, agar tetap diberi dukungan sehingga bisa mencetak bibit-bibit unggul. Khususnya di bidang sepak bola putri.

“Tentu kedepan, kami juga selalu berharap tetap dapat dukungan sehingga bisa mencetak bibit-bibit baru. Mohon doa dan dukungannya agar anak-anak didik kami bisa terus sehat dan bisa menjalani seleksi dengan baik,” ucapnya. (Ir/Nt/Dr)

Baca Juga

Back to top button