Kutai TimurOlahraga

KONI Kutim Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga Ke Korcam Busang

Upnews.id, Sangatta – Dalam agenda monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Heriansyah Masdar ke Kecamatan Busang pada Minggu (13/09/2020).

Heriansyah secara simbolis menyerahkan bantuan seragam dan peralatan olahraga ke Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) Busang, untuk digunakan demi peningkatan olahraga di Kecamatan.

Usai penyerahan bantuan, Ketua KONI menyampaikan bahwa Korcam adalah kepanjangan tangan dari KONI Kutim dalam rangka pembinaan dan penjaringan atlet lokal berprestasi di setiap Kecamatan.

Untuk itu dirinya berharap agar Korcam dapat benar-benar menunjukkan eksistensi dengan menghasilkan atlet lokal berprestasi yang kedepannya diharapkan dapat membawa harum nama Kutim di berbagai event, baik lokal, nasional maupun mancanegara.

“KONI menjadi aktor strategis dalam pembangunan karakter bangsa melalui olahraga. Untuk itu saya harapkan Korcam dapat menunjukkan peran dan eksistensinya dengan sepenuh hati. Terlebih Korcam adalah kepanjangan tangan dari KONI Kutim di Kecamatan,” jelas Heriansyah.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh anggota DPRD Kutim dari Partai Nasdem, Prayunita tersebut, Heriansyah juga menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha membawa KONI Kutim menjadi organisasi yang berwibawa, profesional, modern dan dapat menunjukkan perkembangan positif dunia olahraga di Kutim dengan mengandalkan atlet lokal yang selama ini kurang tersentuh secara maksimal.

‚ÄĚMewujudkannya tidaklah mudah, namun saya yakin dengan perencanaan strategi yang baik untuk mencapainya serta dukungan optimal dari tiap Korcam di Kecamatan, pemerintah, sponsor dan juga stakeholder terkait untuk menunjukkan bahwa Kutim memiliki dan dapat mencetak generasi atlet berprestasi bukanlah hal yang mustahil,” tutupnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button