PariwaraUpnews

Tausiyah di Muara Bengkal, Ardiansyah Komitmen Bangun Kutim Dari Desa ke Kota

upnews.id Sangatta – Dalam mengisi waktu luang, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman beserta rombongan selain menyerap aspirasi mayarakat dengan datang langsung kelapangan, kembali mengahadiri undangan Tabliq Akbar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid At-Taqwa, Desa Muara Bengkal Ulu, Kecamatan Muara Bengkal, Minggu (19/2/2023). Terpantau 500 warga sangat antusias mengikuti hajatan akbar tersebut.

Camat Muara Bengkal Nurhadi menyampaikan selamat datang kepada Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dan Istri Ny Hj Siti Robiah beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Nurhadi berharap program pembangunan dengan pola tahun jamak atau multiyears dapat segera terealisasi. Termasuk jalan menuju Rumah Sakit Pratama Muara Bengkal sepanjang 11 kilometer. Agar masyarakat yang akan menuju rumah sakit tak terkendala.

“Sementara ini kami terus bekerja sama dengan pihak perusahaan untuk membenahi jalan-jalan agar kegiatan warga menjadi lancar,” sebutnya.

Namun dirinya yakin, dengan kebijakan Bupati Kutim, kebutuhan infrastruktur jalan dan lainnya di Muara Bengkal akan dipenuhi secara bertahap.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dalam sambutan sekaligus menyampaikan tausiyahnya, bahwa bagi umat yang keluar rumah untuk menuntut ilmu kebaikan dicatat sebagai jihad fi sabilillah. Selain itu Ardiansyah juga menjelaskan keutamakan melakukan kebaikan di bulan Rajab. Karena setiap kebaikan akan dilipat gandakan, begitu pula sebaliknya. Menjawab semua aspirasi masyarakat Muara Bengkal yang menginginkan peningkatan infrastruktur, Ardiansyah menegaskan bahwa Pemkab Kutim tetap pada komitmen untuk membangun wilayah pedalaman.

“Saya tegaskan program multiyears ada masuk di (kecamatan) Muara Bengkal,” tegasnya.

Peningkatan poros jalan Benua Baru sampai Muara Bengkal sepanjang 6 kilometer dan peningkatan Jalan Ngayau sampai Senambah dan Mulupan 6,26 kilometer. (adv)

Baca Juga

Back to top button