Diskominfo Kaltim

Pj Gubernur Minta Kabupaten/Kota Beri Dukungan Penuh pada Pembangunan IKN

Upnews.id, Samarinda – Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menegaskan pentingnya dukungan penuh pemda terhadap proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Akmal menyatakan bahwa Kaltim harus memberikan respons yang lebih besar terhadap perhatian luar biasa yang telah diberikan oleh Presiden RI terhadap wilayah tersebut.

“Presiden telah menunjukkan perhatian luar biasa terhadap Kalimantan Timur, dan kini saatnya bagi kita untuk memberikan respons yang lebih luar biasa lagi terhadap IKN ini,” ujar Akmal pada Rabu (1/11/2023).

Akmal juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja lebih giat demi kemakmuran rakyat. Ia menekankan bahwa IKN telah menjadi fokus otoritas pusat, dan tugas daerah adalah memperkuat kawasan penyangga IKN.

“Daerah penyangga ini akan berkontribusi terhadap IKN. Kita harus berkolaborasi, karena kita semua akan menjadi mitra IKN. Semua Kaltim akan menjadi mitra IKN, hanya soal jarak dekatnya saja. Pada saatnya nanti, kita akan menjadi mitra terdekatnya IKN,” tegasnya.

Pj Gubernur juga menginstruksikan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di provinsi dan kabupaten/kota untuk menyusun program-program yang bersinergi dan selaras dengan pembangunan IKN. Ia meyakinkan bahwa kolaborasi antarwilayah akan menjadi kunci kesuksesan proyek ini. (Nur/An/Adv Diskominfo Kaltim)

Baca Juga

Back to top button