DPMPTSP KALTIM

DPMPTSP Kaltim Promosikan Peluang Bisnis di IKN

Upnews.id, Samarinda – Sejak Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai berproses di Kalimantan Timur (Kaltim), investor luar negeri maupun dalam negeri pun memiliki ketertarikan penuh untuk berinvestasi.

Dinas Perizinan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim selalu berusaha memberikan informasi terkini dan saran investasi kepada para investor yang tertarik dengan IKN. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal Nor Adenani, pihaknya melakukan promosi potensi bisnis ke beberapa daerah.

“Kita ke kabupaten/kota dan ke luar daerah. Seperti ke Jawa. Kita kerap kali ditanyai para investor, seberapa banyak perkembangan di IKN, seberapa banyak investasi yang bisa dikembangkan untuk IKN, hingga mempertanyakan lokasi pasti IKN,” terang Nor, belum lama ini.

Baca Juga : DPMPTSP Kaltim Sukses Gelar FGD, Fokus Pengembangan Investasi Industri Manufaktur

Nor menjelaskan, DPMPTSP bertugas untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan calon investor tersebut. Pihaknya memberikan informasi kebutuhan masyarakat di Kaltim atau peluang bisnis di sektor yang tepat untuk investor tersebut.

Bahkan, diakuinya, pihaknya telah menerima kunjungan investor dari luar negeri ke IKN. DPMPTSP Kaltim melakukan pendampingan wilayah mana saja yang bisa dijadikan peluang bisnis.

“Salah satu contoh, negara Malaysia beberapa waktu lalu ramai-ramai berkunjung ke IKN untuk melihat peluang yang tepat mereka usahakan di situ. Dari negara Jepang juga, mereka juga berminat di bidang teknologi. Negara Australia juga akan melakukan investasi di bidang energi terbaharukan di sini,”paparnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Guru Fisika dan Geografi, Disdikbud Kaltim Gelar Pelatihan

Setelah menjabarkan peluang dan potensi bisnis kepada investor, DPMPTSP Kaltim akan mengarahkan para investor ke OPD terkait untuk membahas teknis lebih dalamnya. Secara garis besar, DPMPTSP Kaltim memberikan promosi untuk calon investor di Kaltim. (ADV/Tsn/DPMPTSP Kaltim)

Baca Juga

Back to top button