Diskominfo Kutim

Akmal Malik Nikmati Negeri Atas Awan di Paser

Upnews.id, Paser – PJ Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik, menikmati keindahan alam Gunung Embun di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Paser.

Akmal Malik mengakui Negeri di Atas Awan Gunung Boga sangat indah, bahkan jauh dari apa yang ia bayangkan sebelum tiba di lokasi.

“Ini tempat sangat luar biasa indahnya. Tidak ada yang lebih indah dari ini,” puji Pj Gubernur Akmal Malik saat hadir untuk menikmati keindahan suasana pagi Gunung Embun atau Gunung Boga, Minggu (19/11/2023).

Spot wisata ini menurut Akmal sangat baik menjadi alternatif mendukung potensi pariwisata daerah penyangga (buffer zone) Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dia sangat berharap agar destinasi wisata yang sangat indah, sejuk dan segar itu bisa menjadi unggulan Kabupaten Paser di masa depan.

“Kita harus siapkan juga buffer zone IKN untuk pariwisata. Karena orang nanti pasti juga butuh hiburan. Jangan hanya menyiapkan mal di Balikpapan, tapi wisata rekreasi alam juga harus kita siapkan. Gunung Embun ini salah satu yang paling potensial,” tegas Akmal.

Untuk itu, Akmal menyarankan agar pemerintah daerah membantu menyiapkan  fasilitas dan infrastruktur pelayanan dasar,  seperti pemenuhan kebutuhan air bersih, listrik dan lainnya.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini juga mengingatkan soal pentingnya tetap menjaga kebersihan lingkungan karena itu akan memberi kesan positif bagi para pengunjung.

“Mari kita kelola tempat ini dengan bijaksana. Kelola lah sampah dengan baik untuk kesan yang baik juga,” seru Akmal.

Pejabat yang belum genap dua bulan memimpin Kaltim itu pun memiliki beberapa rencana untuk mengangkat potensi besar destinasi wisata Gunung Embun.

Salah satunya, dirinya akan bergotong royong bersama masyarakat Desa Luan untuk menanam 1.000 bibit pohon pinus di areal kaki Gunung Embun. (*/An/Adv Diskominfo Kaltim)

Baca Juga

Back to top button