Kutai TimurRagam

PAMA Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup Melalui Program Proklim

Proklim di Wonosobo, Bukti Nyata Dukungan PAMA

Upnews.id, Jateng – Program peduli lingkungan menjadi fokus utama bagi PT. Pamapersada Nusantara (PAMA) di seluruh wilayah kerjanya. Komitmen perusahaan terhadap perubahan iklim dan lingkungan itu salah satunya diwujudkan di Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Direktur PAMA, Ari Sutrisno, ditemui saat membuka Family Gathering di Hotel Dafam, Kabupaten Wonosobo, Jateng, Selasa (07/05/2024) menjelaskan. Pihaknya selalu mendukung program pemerintah di sekitar site-site untuk program seperti ini

Baca Juga : Dapat Penghargaan Proklim, Desa Kersik Kembangkan Program Wisata Cegah Abrasi

Program Proklim garapan PAMA di Wonosobo ini bahkan telah meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK). Menandakan keberhasilan pihaknya dalam melestarikan lingkungan, serta mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan.

“Perkembangan program Proklim di Wonosobo sangat pesat, didukung oleh dukungan luar biasa dari tokoh setempat dan masyarakat. Hal ini menjadi bukti nyata akan keseriusan dan kesuksesan program tersebut dalam implementasinya,” jelas Ari Sutrisno.

Lebih lanjut. Ari juga mengaku telah merencanakan serangkaian langkah strategis dalam mengurangi dampak lingkungan dan perubahan iklim.

PAMA Group juga telah merencanakan serangkaian langkah strategis dalam upaya mengurangi dampak lingkungan dan perubahan iklim. Salah-satunya adalah dengan mengembangkan portofolio bisnis yang lebih ramah lingkungan, beralih dari batu bara ke sumber energi terbarukan seperti geotermal dan sel surya,” tuturnya.

“PAMA juga telah mengambil langkah-langkah konkrit dalam mencampur energi, mengikuti kebijakan pemerintah yang mendorong penggunaan bahan bakar ramah lingkungan seperti biofuel dan solar power,” tambahnya.

Pihaknya juga menjelaskan, program tersebut merupakan fokus utama bagi perusahaan dan akan menggunakan teknologi yang lebih efisien.

“Upaya efisiensi energi juga menjadi fokus utama perusahaan, dengan penggunaan teknologi dan desain tambang yang lebih efisien untuk mengurangi pemakaian energi secara keseluruhan,” bebernya.

Baca Juga : Bupati Kutim Apresiasi Program Kampung Iklim Unggul Garapan Kabag SDA

Namun, kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan tidak berhenti di situ. PAMA Group juga berencana untuk melakukan kegiatan di luar area pertambangan, seperti pemeliharaan hutan, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Dirinya berharap, program tersebut membawa dampak positif dan menjadi berkah, ia juga mengucap terima kasih kepada seluruh wartawan yang senantiasa menyebarluaskan program positif PAMA Group.

“Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang selalu mendukung program kami, saling memotivasi untuk terus berinovasi demi kebaikan bangsa dan negara,” pungkasnya.

1 2Laman berikutnya
Back to top button