Kutai TimurOlahraga

Ardiansyah Sulaiman Tutup Turnamen Sepak Bola Mules Cup U-40

Upnews.id, Sangatta – Turnamen Sepak Bola Mules Cup U-40 yang berlangsung di Stadion Utama Kudungga resmi ditutup oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Sabtu (27/5/2023) malam. Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan kejuaraan ini harus berkelanjutan, agar para pemain sepak bola dengan kategori kaum yang sudah tidak muda ini bisa selalu bugar.

“Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi para pemain yang pernah mewarnai persepakbolaan di Kutim dan menjadi sarana untuk memberikan motivasi bagi kalangan anak muda yang ingin menekuni olahraga sepak bola,” kata Ardiansyah dihadapan beberapa kelapa OPD, Camat Sangkulirang Rahmat, para manajer, para penonton dan undangan lainnya.

Melihat semangat yang ditujukan oleh para legenda sepak bola Kutim yang berlaga, sambung Ardiansyah, dalam turnamen yang sudah memasuki musim kedua. Menandakan bahwa olahraga tidak bisa dipisahkan dengan cabang sepak bola yang sudah merasuk di semua lini.

“Selamat bertanding, tetap junjung sportivitas dan kepada para penonton selamat menyaksikan pertandingan final para legenda sepak bola Kutim,” ucap Ardiansyah.

Sementara itu, Ketua Panitia Mules Cup U-40 Arham mengatakan, turnamen yang sudah berlangsung mulai tanggal 21 hingga 27 Mei ini merupakan ajang penghargaan bagi insan sepak bola yang pernah mengharumkan Kutim di kancah persepakbolaan.

Baca Juga : Bupati Buka Turnamen Sepak Bola Mules Cup II U40

“Temasuk membantu pembinaan sepak bola dan inspirasi anak-anak kita di kecamatan yang akan membawa nama Kutim ke depan,” ucap Arham.

Turnamen ini, sambung Arham, dimaksudkan untuk hidangan pembuka untuk event kejuaraan serupa yang juga memiliki sarat gengsi tinggi bertajuk Bupati Cup yang juga akan digulirkan di tahun ini oleh pemerintah daerah.

Diketahui, partai final mempertemukan antara MOSS FC mempertemukan tim kuat dari Sangkulirang FC, sedangkan tempat ketiga dan keempat sudah dipertandingkan di sore hari, antara Mules FC berhadapan dengan The Ateam dengan skor akhir 5-0 untuk Mules FC. (*/An)

Back to top button