DPRD KutimKutai Timur

Ini Harapan Basti untuk STIENUS

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Basti Sangga Langi, berharap di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara bisa menambah pendidikan pasca sarjana atau S2. Hal itu disampaikannya saat mengikuti peresmian Gedung Sekolah Tinggi Ekonimi (STIE Nusantara) yang berada di Jalan Margo Santoso, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (22/8/2023)

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, dengan diresmikannya gedung STIE Nusantara, diharapkan dapat menjadi penunjang fasilitas pendidikan perguruan tinggi di Kutai Timur.

“Setelah diresmikan STIE Nusantara oleh Gubernur Kaltim, tentunya diharapkan pendidikan di Kutim semakin membaik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Basti, di wilayah Kutai Timur belum ada perguruan tinggi yang menciptakan gelar Magister dan Doctor. Oleh sebab itu, ia berharap dengan diresmikannya Gedung STIE Nusantara tersebut dapat menciptakan pendidikan pasca sarjana, dengan tujuan meningkatkan dan mencetak sumber daya manusia yang unggulan dan berpendidikan tinggi.

“Kita harapkan ke depannya STIE Nusantara ini lebih bagus dan menciptakan pasca sarjana, nah ini yang kita nanti-nantikan mudahan segera terwujud,” tuturnya.

Diketahui, Gedung STIE Nusantara tersebut diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor didampingi Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dilinkungan Kabupaten Kutai Timur. (IR/NT)

Baca Juga

Back to top button