HeadlineKutai TimurRagam

DPC PAMMI Kutim Serahkan Bantuan APD Untuk Tim Medis

Upnews.id, Sangatta – Sebagai bentuk kepedulian Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Kutai Timur, terhadap tenaga medis yang berada di garis depan menghadapi Coronavirus Disease (Covid-19).

Pada Jumat (03/04/2020), DPC PAMMI Kutim yang diwakili oleh Andi Mauliana didampingi oleh dua pengurus lain. Menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, untuk tim medis yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Kudungga Sangatta Kutai Timur.

Menurut keterangan Andi Mauliana selaku bendahara, kegiatan sosial semacam ini bukan hanya kali ini saja. Namun setiap ada bencana yang menimbulkan korban jiwa, seperti kebakaran dan bencana alam lain. DPC PAMMI selalu hadir untuk melakukan penggalangan dana. Dan untuk kali ini, ditengah pandemi Virus Corona, PAMMI hadir untuk mensuprot tim medis untuk menunjang kerjanya.

Foto : Istimewa -DPC PAMMI Kutim Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis

“Bahwa apa yang dilakukan ini tidak sebanding dengan lelah dan tanggung jawab mereka, para saudara-saudara kita tim medis. Namun sebagai anak bangsa, jika bukan kita yang saling membantu lantas siapa lagi, dan kalau bukan sekarang lalu kapan lagi,” jelas Andi Mauliana.

Bantuan yang diterima langsung oleh Berty selaku bagian pelayanan medik RSUD Kudungga tersebut, dirasa sangat bermanfaat bagi tim medis yang menjadi ujung tombak penanganan Covid-19. “Kami atas nama Rumah Sakit sangat menyambut baik dan bersyukur atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat terutama untuk rekan medis yang menjadi garda terdepan pelayanan pasien di Kudungga,” tutup Berty. (nz)

 

 

Baca Juga

Back to top button