HeadlineKutai TimurRagam

Kodim 0909/Sgt Ambil Peran Mengatasi Kekurangan Stok Darah PMI

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Upnews.id, Sangatta – Ditengah upaya untuk mencegah meluasnya Virus Corona, Kodim 0909/Sgt menggelar donor darah untuk membantu stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur. Yang dilaksanakan pada senin (06/04/2020).

Diketahui, stok darah di PMI alami penurunan lantaran adanya Social Distancing untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Menurut Komandan Kodim 0909/Sgt Letkok Czi Pabate, kegiatan donor darah yang dilakukan ini merupakan rangkaian yang bertujuan untuk membantu PMI menyiapkan ketersediaan darah untuk membantu masyarakat ditengah pemberlakuan Social Distance pandemic Corona.

“Donor darah ini, selain membantu masyarakat yang membutuhkan, juga banyak manfaatnya bagi seluruh personel yang melakukan donor darah,” jelas Dandim

“Dengan donor, dapat memeriksakan kesehatan kita secara langsung. Juga akan diregenerasi dengan sel-sel darah yang baru sehingga badan akan terasa segar setelah beberapa hari ke depan. Selain itu dengan donor darah kita juga akan mengurangi resiko terkena penyakit seperti strok dan kolesterol tinggi.” imbuhnya

Dalam melaksanakan donor darah, Kodim 0909/Sgt juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Seperti mengatur waktu datang anggota yang akan donor darah secara bergantian, dan menjaga jarak agar tidak berkerumun,” ungkapnya

“Sebagai prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, maupun dibidang lainnya. Karena TNI lahir dari rakyat, berbuat dan mengabdi juga untuk rakyat”, ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat untuk aktif berupaya mencegah penyebaran covid 19 ini, seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“cegah dengan biasakan hidup sehat dan Selalu ikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah, agar bisa terhindar dari Virus Corona tersebut,imbuhnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button