Diskominfo KutimEkonomiKutai Timur

Camat Bengalon Minta Kades Berinovasi Demi Kemajuan Desa

Upnews.id, Bengalon – Pada pembukaan Bazar Promosi UMKM Roadshow 18 titik yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon. Mendapat sambutan antusias dari seluruh masyarakat, melalui Camat Bengalon Suharman, masyarakat menyambut baik kegiatan yang bersinergi dengan Genpro tersebut,

Camat Bengalon menyebut, kegiatan bazar promo UMKM di Desa Sekerat, tepatnya di tepi Pantai Sekrat itu akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 25-29 April 2023. Khusus di Bengalon, kegiatan tersebut merupakan kali kedua, setelah sebelumnya digelar di Desa Sepaso.

Baca Juga : Ranpul dan Bengalon Kompak Usulkan Perbaikan Jalan

“Ini sangat luar biasa dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan masyarakat, sekaligus untuk kembangkan UMKM lokal yang ada di sini,” ucap Suharman, pada acara pembukaan Bazar Promosi UMKM Roadshow 18 Kecamatan yang dibuka resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ini, Selasa malam.

Suharman mengatakan, bahwa Kecamatan Bengalon memiliki geografis sangat luas. Untuk itu, ia berharap kegiatan yang sama juga bisa digelar di Desa Tepian Baru. Sebab, penduduknya cukup banyak dan berjumlah kurang lebih 10 ribu jiwa.

“Karena ini juga menjadi harapan Kades di sana, untuk diadakan juga kegiatan bazar promosi seperti ini,” harap Suharman..

Dalam kesempatan itu, ia juga menuturkan, selama dua tahun belakangan perkembangan di Desa Sekerat sangat luar biasa. Dilihat mulai dari infrastruktur jalan maupun jembatan serta jumlah penduduknya yang meningkat secara signifikan.

“Memang di Sekerat ini, yang sangat fundamental yang harus kita lakukan adalah pembangunan akses listrik, jaringan dan air. Ini belum ada di Desa Sekerat. Ini perlu didorong dan dikawal, khususnya yang wisata di Desa Sekerat ini,” ucapnya.

Di tempat itu, Cono meminta kepada perwakilan PT PIK dan Kobexindo yang hadir, agar bisa membina UMKM yang ada di Desa Sekerat, terutama pembinaan terhadap Bumdes-bumdes yang ada agar dihidupkan lagi.

“Itu tidak terlepas dari perusahaan yang ada, ini harus kita kawal. UMKM jangan hanya dikumpulkan, tetapi tidak ada tindak lanjutnya, itu perlu betul-betul diawasi dan kita implementasikan,” tegasnya.

Baca Juga : SMPN 1 Bengalon Tampil Prima, Target Juara

Lebih jauh ia berharap, agar para Kades yang ada di Kecamatan Bengalon, bisa berkarya dan berinovasi untuk memajukan desa masing-masing.

“Jangan tanggung-tanggung lakukan inovasinya. Apa yang ada di desa, demi kemajuan di desa dan untuk mensejahterakan rakyat desa. Silakan berkarya selama itu positif, selama itu baik untuk rakyat jangan tanggung-tanggung, gaspol aja,” tutupnya. (An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button