Kutai Timur

Lanal Sangatta Komitmen Berikan Vaksinasi Lengkap Bagi Masyarakat Pesisir

Upnews.id, Sangatta – Lanal Sangatta berkomitmen menuntaskan serbuan vaksinasi guna memastikan vaksin lengkap bagi masyarakat. Setelah sebelumnya menggelar vaksinasi dosis kedua dibeberapa wilayah pesisir Kutai Timur.

Kini giliran masyarakat yang tinggal di sekitar Pantai Sekrat Kec. Bengalon mendapatkan kesempatan itu. Pelaksanaan vaksinai yang dipantau oleh Paspotmar Lanal Sangatta Kapten Laut (T) Didik Irwidjanto pada Rabu (13/10/2021). Melibatkan seluruh Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta, yang dipimpin langsung Ka.BP. Lanal Sangatta, Letda Laut (K) dr. Briliant Ibnu Sina.

Pada kesempatan itu, sebanyak 170 Orang warga pesisir Desa Sekerat yang berhasil di vaksin Dosis Dua jenis Sinovak yang bersumber dari Vaksin TNI.

Di tempat terpisah Danlanal mengatakan bahwa serbuan vaksinasi akan terus digelar TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Sangatta, yang merupakan program pemerintah sesuai perintah Presiden RI dan pimpinan TNI serta Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Semoga dengan disuntikannya Vaksin dosis dua bagi masyarakat Kutim khususnya Desa Sekrat bisa memberikan herd immunity atau kekebalan yang kuat terhadap virus covid-19. Tetap jaga kesehatan diri pribadi dan lingkungan, laksanakan protokol kesehatan tiap keluar rumah” jelas Danlanal.

Hadir dalam giat diantaranya Pjs. Kades Sekrat Johansyah, Sekdes Sekrat Ahmad Zulkifli, Babinsa Sekrat Serma Inf Winaryo, Seluruh Perangkat Desa Sekrat, Koordinator Sec. Global Arraw Ikhwan, dan masyarakat Sekrat sekitarnya ┬▒ 200 orang. (Rom)

Baca Juga

Back to top button