Kutai Timur

Posal Muara Sangatta Berikan Kejutan di HUT Basarnas

Upnews.id, Sangatta – Tepat ditanggal kabisat, 28 Februari, menjadi hari istimewa bagi insan Kantor Pencarian dan Pertolongan atau yang lebih akrab dipanggil Basarnas. Tepat pada hari ini, 28 Februari 2023 mereka merayakan hari jadinya yang ke-51.

Sebagai bentuk terjalinnya hubungan yang erat dan komunikasi yang baik, antar instansi SAR yang bertugas di wilayah kerja Kabupaten Kutai Timur.

Prajurit Pos Angkatan Laut (Posal) Muara Sangatta, dari kesatuan Lanal Sangatta memberikan kejutan untuk personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, yang selama ini bertugas di Pos Sar Sangatta.

“Merayakan HUT Basarnas ke-51, kami prajurit Posal Muara Sangatta memberikan kejutan spesial untuk Pos Sar Sangatta,” sebut Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin.

Baca Juga : Lanal Sangatta dan Tim SAR Gabungan Temukan Korban Penerkaman Buaya

Prajurit Posal Muara Sangatta menyadari, dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, sinergitas antar instansi sangatlah penting. Oleh sebab itu, dirinya berupaya untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan rekan-rekan di Pos Sar Sangatta.

Danlanal menyebut, Prajurit Posal Muara Sangatta menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pelindung masyarakat.

“Kita semua berharap bahwa semangat ini akan terus menguatkan sinergitas antar instansi dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kutai Timur,” tambah Danlanal.

Baca Juga : Kolat Armada II Uji Kemampuan Dasar Prajurit Lanal Sangatta

Pada kesempatan itu, Danlanal juga mengucapkan Terima kasih kepada Prajurit Posal Muara Sangatta dan Pos Sar Sangatta atas dedikasi dan kerja keras dalam menjaga keselamatan Indonesia khususnya masyarakat Kutim.

“Selamat ulang tahun ke-51, Basarnas! Semoga kebersamaan dan sinergitas antar instansi terus terjalin dalam tugas yang mulia ini,” tutupnya. (*/Rls)

Baca Juga

Back to top button