HeadlineKriminal

Diduga Diterkam Buaya, Warga Kaubun Ditemukan Meninggal Dunia

Upnews.id, Sangatta – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Elan Sukmana 46 tahun, warga SP 3 Desa Bumi Jaya, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur. Yang menghilang sejak Kamis (17/08/2023) saat tengah memancing bersama rekan-rekannya, di sungai sekitar desa.

Sekira pukul 15.00 WITA, korban cuci tangan lantaran hendak makan. Disaat itulah kaki korban disambar buaya dan diseret kedalam air. Warga pun tidak berani menyisir lantaran sungai dalam yang ditakutkan juga turut menjadi korban buaya.

Baca Juga : Buaya Sambar Kepala Pemancing di Muara Sangatta

Dalam upaya pencarian dihari ke dua, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan.

Akbar dari TAGANA Kutim yang menjadi salah satu anggota Tim SAR Gabungan menjelaskan, korban ditemukan dengan cara dipancing oleh anggota Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kutai Timur.

“Untuk korban ditemukan oleh LKK, Laskar Kebangkitan Kutai sekitar pukul 8.25 WITA tadi pagi. Dari pihak LKK yang menemukan jenazah dengan menggunakan pancing, almarhum ditemukan kurang lebih 20 meter dari lokasi jatuh,” jelasnya kepada awak Upnews.id pada Jumat (18/08/2023).

Hal senada juga diutarakan oleh Basri selaku Kasi Ops Basarnas Kalimantan Timur, yang menyebut operasi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang pemancing yang diduga diterkam bauaya, diusulkan ditutup setelah korban ditemukan sejauh 20 meter ke arah hilir dari LKP.

Baca Juga : Bocah 12 Tahun Diserang Buaya Saat Berenang di Pantai Teluk Singkama

“Selanjutnya korban dievakuasi ke puskesmas Kaubun Kutim. Dengan ditemukannya korban, maka operasi diusulkan ditutup. Atas nama pimpinan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR,” jelasnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian kali ini yakni Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur (Basarnas), Laskar Kebangkitan Kutai (LKK), Tagana, TNI-Polri, Masyarakat dan tim relawan lainnya. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button