Diskominfo KutimKesehatan

RSUD Kudungga Terima Bantuan Alat Penanganan Penyakit Katastropik dari Kemenkes RI

Upnews.id, Sangatta – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga, sebagai rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kelas B memiliki layanan unggulan Jantung, Uronefro dan Radiologi serta sarana penunjang yang dilengkapi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

Dana PEN (Program Pemulihan Ekonomi Nasional) digunakan untuk membiayai penyakit-penyakit katastropik yang menyebabkan kematian dan memerlukan biaya besar dalam program Jaminan Nasional. Stroke, Uro-Nefro, kanker, jantung dan diabetes melitus merupakan penyakit-penyakit katastropik yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Baca Juga : Dokter RSUD Kudungga Pengguna 4 Alat Canggih Dari Kemenkes RI

Pada akhir Tahun 2022 Rumah Sakit RSUD Kudungga ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sebagai Rumah Sakit Rujukan Pengampuan untuk penyakit-penyakit Stroke, Uro-Nefro, kanker, jantung dan diabetes melitus dan memperoleh Dana PEN untuk pembelian 4 unit alat kesehatan yang akan digunakan dalam mendukung pelayanan kesehatan rujukan pengampuan tersebut yaitu, satu set alat ESWL, satu set alat Endourologi, satu unit alat Ekokardiografi dan satu unit alat C Arm.

“Saya dokter Muhammad Yusuf,M.Kes Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kudungga Sangatta mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang sudah mendukung dalam penyediaan alat kesehatan untuk pengembangan layanan kesehatan rujukan pengampuan serta meningkatkan dan mengembangkan kualitas layanan di rumah sakit kami,” sebut Direktur RSUD Kudungga pada (3/05/2023) di ruang kerjanya. (An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button