Diskominfo Kaltim

Kasmidi Bulang Bersama Pengurus KAHMI dan HMI Potong Hewan Kurban

Upnews.id, Sangatta – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutai Timur (Kutim) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta melakukan penyembelihan hewan kurban dalam rangka hari raya Iduladha 1444 H, di RT 04, Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita, Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dihadiri Ketua MD KAHMI Kutim Kasmidi Bulang beserta jajaran, Ketua HIPMI Kaltim Bakri Hadi, Anggota DPRD Kutim Faisal Rachman, Sekretaris Dinas PLTR Imam Sujono Lutfi, Ketum HMI Cabang Sangatta Moh Ali B Musa, Ketua Kohati Sophia, beberapa kader HMI serta warga RT 04 Kanal 1.

Baca Juga : Kasmidi Bulang Bersama 125 Pengurus KAHMI Kutim Dilantik

Kasmidi Bulang mengatakan, bahwa pengurus MD KAHMI dan HMI melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Sumbangan satu ekor Sapi dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) Sangatta, satu ekor Sapi dari KAHMI dan kambing sumbangan dari PT PAMA Persada Nusantara Sangatta,” kata Kasmidi Bulang.

Dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mengambil andil dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini menjadi moment silaturahmi kepada masyarakat khususnya di area Sekretariat KAHMI dan HMI,” harapnya

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus MD KAHMI Kutim, dan ini membuktikan bahwa KAHMI adalah bagian daripada pemerintah daerah (Pemda) Kutim.

Ditempat yang sama Moh Ali B Musa mengatakan, ibadah kurban ini adalah bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan kepada umatnya.

Ia juga mengaku, pengurus HMI Cabang Sangatta sebelumnya sudah melakukan open donasi dengan menyebarkan pamflet di media online seperti WhatsApp, Instagram maupun Facebook, dan itu dilakukan satu bulan sebelum Iduladha.

Dirinya beranggapan bahwa banyak hal yang bisa diambil dalam kegiatan ini terutama moment silaturahmi antar warga setempat. “Silaturahmi ini bukan cuman KAHMI dan HMI saja tetapi juga untuk warga di sekitar Sekretariat,” ungkapnya.

Baca Juga : Masjid Agung Al-Faruq Sembelih 13 Hewan Kurban

“Malah dia (penyumbang) mau mengirim lima hari sebelum lebaran. Kami pengurus sepakat untuk tidak mengambil sumbangan itu. Bukan kami menolak tapi waktu sudah mepet,” jelas Ali.

Ia menambahkan, terima kasih kepada pengurus MD KAHMI Kutim sudah berkolaborasi dengan HM. Ia berharap tahun depan bisa diadakan penyembelihan di sekretariat lagi.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurbannya, agar bisa lebih luas lagi pembagian ke warga,” pungkasnya. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button