Samarinda

Optimalkan Sumber Daya Air di Kaltim Untuk Kemaslahatan Masyarakat.

upnews.id BALIKPAPAN – Gubernur Kalimantan Timur diwakili Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Riza Indra Riadi menghadiri acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Sumber Daya Air IV Tahun 2022 di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (17/2/2022).

Riza menegaskan, dalam Rakortek ini akan bertemu dan berdiskusi para wakil instansi yang benar-benar memahami permasalahan teknis, sehingga akan mudah untuk menyelaraskan program kegiatan yang telah disusun oleh masing-masing instansi, khususnya terkait pengelolaan sumber daya air.

“Pengelolaan sumber daya air ini sangat penting,” kata Riza.

Dia menambahkan banyak masyarakat yang masih memerlukan layanan air bersih. Demikian juga pengendalian banjir dan juga layanan untuk dunia usaha terkait keperluan air baku industri mereka. Pemerataan dan layanan yang baik masih menjadi PR saat ini dan masa mendatang

“Kita semua menyadari, bahwa pembangunan bidang sumber daya air di Kalimantan Timur belum merata, dan juga belum seimbang dengan potensi sumber daya air yang sangat besar,” tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Timur Aji Muhammad Fitra Firnanda menambahkan, rakortek akan membahas sumber daya air yang mencakup lintas sektoral dan lintas wilayah yang memerlukan keterpaduan tindak untuk menjaga kelangsungan fungsi dan manfaat air dan sumber air. (adv)

Baca Juga

Back to top button