Kaltim

Kanwil BPN Kaltim Jalin Kerjasama Bersama Unmul

Upnews.id, Samarinda – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim, menjalin kerja sama dengan Universitas Mulawarman (Unmul) terkait kerentanan sosial di bidang pertanahan.

Penandatangan nota kesepahaman antara kedua belah pihak disaksikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi usai Rapat Evaluasi dan Pembinaan BPN se Kaltim, di Hotel Mercure Samarinda, Selasa (14/6/2022) siang.

Wagub Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Samarinda, Rabu, meyakini perjanjian tersebut sebagai pertanda bahwa kedua pihak siap membuka diri untuk kemajuan program pertanahan di wilayah Provinsi Kaltim.

Kanwil BPN Kaltim Jalin Kerjasama Bersama Unmul

“Tujuan utama dari kerjasama ini adalah bersama-sama membangun bangsa dan Kaltim lebih maju,” ungkapnya.

Bagi Hadi, kerja sama ini hulunya adalah komunikasi. Untuk itu, antara BPN dan Unmul harus saling terbuka dan berkomunikasi dengan baik.

Bahkan, selama ini Pemprov Kaltim bersama BPN maupun Unmul juga memiliki komunikasi dan koordinasi yang baik. Sehingga terciptanya perencanaan pembangunan daerah yang baik hingga sekarang.

“Karena itu, Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi atas kerja sama yang dibangun instansi vertikal dan perguruan tinggi. Apalagi Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), tentu perlu dukungan berbagai pihak, tak terkecuali BPN dan Unmul saling bekerja sama,” jelas mantan legislator Senayan ini.(Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button