PariwaraPolitik

Helmi Minta Kinerja Anggota DPRD Tidak Terpengaruh Hasil Pilkada

Upnews.id, Samarinda – Pasca digelarnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024 yang lalu. Telah diketahui nama-nama yang bakal duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda untuk periode 2024-2029.

Meski telah diketahui siapa yang keluar sebagai pemenang pada pemilu kali ini, Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah berharap tidak mempengaruhi kinerja anggota DPRD Samarinda untuk masa bakti 2019-2024.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Samarinda Pertanyakan Kinerja Penyelenggara Pemilu

Helmi menyebut, ada sejumlah agenda dan kegiatan kedewanan yang masih perlu dilaksanakan selama Maret 2024. Seperti inspeksi mendadak (sidak), Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing dan beberapa kegiatan lain yang sudah dibahas dalam Rapat Konsultasi Pimpinan beberapa waktu lalu.

“Jadi harapannya Maret ini kegiatan bisa maksimal. Habis Pemilu, kami paham ada anggota yang terpilih, ada juga yang tidak. Tapi kami harapkan semuanya tetap bekerja dengan maksimal dan optimal,” pintanya.

Selain membahas agenda kedewanan, pihaknya juga membahas kegiatan tiap-tiap Alat Kelengkapan Dewan (AKD), meliputi gabungan Komisi, Badan Kehormatan (BK), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), serta pansus-pansus.

Helmi mengingatkan, masa kerja Anggota DPRD Samarinda periode 2019-2024 hingga September 2024 mendatang. Sehingga para anggota yang masih duduk sampai hari ini, diharapkan bisa menuntaskan tugasnya dengan baik, sesuai dengan amanat yang sudah dititipkan masyarakat yang memilih mereka.

Baca Juga : Raih KLA, Pemkot Samarinda Diminta Lindungi Anak Dari Kasus Kekerasan

“Nanti, setelah September baru ada pergantian. Jadi sampai selesai, kita tuntaskan tugas kita,” tutupnya. (*/Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button