KesehatanKutai Timur

Budayakan Germas, Bupati Senam Bersama Masyarakat Muara Wahau

Upnews.id, Sangatta – Sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh dan juga sebagai ajang silaturahmi, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Ketua TPPKK Kutim Siti Robiah melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diawali dengan aksi senam bersama warga Muara Wahau, makan buah bersama hingga cek kesehatan.

Walaupun di bawah guyuran hujan deras aktivitas senam tetap dilangsungkan di pelataran toko warga, depan Hotel Sam Nur, Kecamatan Muara Wahau, Minggu (28/5/2023). Tampak antusias mengikuti staf ahli Bupati Kutim Sulastin, Kepala DPMDes Yuriansyah, Camat Kongbeng Jumran, Kapolsek Muara Wahau Iptu Satria Yudha, Kapolsek Kongbeng Ipda Haris Suyanto, Pengurus TP PKK kecamatan, perwakilan BLUD Puskesmas, dan puluhan warga.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, kegiatan ini, bertujuan untuk membudayakan hidup sehat dan meningkatkan imun. Sehingga tubuh semakin sehat dan bugar serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih maksimal.

“Senam bersama ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, jadi bukan hanya nuntuk kebugaran semata “ ujar Bupati.

Baca Juga : Dinkes Kutim Kampanyekan Germas di Sangatta Utara

Bupati berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan pola hidup sehat, menumbuhkan semangat dan optimis untuk sehat selalu.

“Melalui Germas diharapkan masyarakat menjaga kesehatannya mulai dari dirinya sendiri dengan mengecek kesehatan secara teratur, melakukan aktivitas fisik berupa olahraga minimal 30 menit setiap hari, serta makan makanan bergizi dan mengonsumsi buah-buahan,” tambahnya. (*/An)

Baca Juga

Back to top button