Kutai Timur

Bupati dan Ribuan Masyarakat Muaca Ancalong Ikuti Jalan Sehat Germas

Upnews.id, Muara Ancalong – Ribuan masyarakat mengikuti senam pagi dan jalan sehat pada kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan di halaman Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Muara Ancalong, Senin (29/5/2023) pagi. Tak kalah meriahnya, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi istri Siti Robiah.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah menyampaikan bahwa kesehatan adalah salah satu anugerah yang harus selalu dijaga. Dengan memiliki raga yang bugar, tentu saja akan dan menjadi salah satu faktor penting dalam menjalani aktivitas.

“Kita harus tetap menjaga pola hidup dan pola makan. Salah satunya rutin berolahraga dan cek kesehatan. Apalagi di usia yang sudah tidak muda lagi,” ucapnya dihadapan Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Staf Ahli Bupati Sulastin, Kepala DPUPR M Muhir, Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Al Rasyid, Forkopimcam dan seluruh peserta senam pagi dan jalan sehat.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Kecamatan Muara Ancalong saat ini tidak terisolir lagi karena sudah ada jembatan penghubung antara Kecamatan Muara Bengkal dengan Kecamatan Muara Ancalong. Tahun ini juga ada program multi years di Kecamatan Muara Ancalong yakni peningkatan Jalan Ngayu sampai KM 1 Muara Ancalong sepanjang 9,3 kilometer.

“Sebagaimana laporan dari Kadis PUPR, pembangunan jalan ini sudah mulai lelang dan insyaallah bulan Juli 2023 ini sudah mulai pengerjaannya,” jelasnya.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan IKA SMAN 1 Muara Ancalong, Bupati Akan Bantu Selesaikan Masalah Gedung

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Sekcam Muara Ancalong Saberan Nete mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Ardiansyah beserta rombongan. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan Germas di Kecamatan Muara Ancalong bisa terlaksana dengan baik.

“Ada beberapa kegiatan pagi hari ini diantaranya senam pagi, jalan santai, pengecakan kesehatan gratis dan makan buah bersama. Selain itu, kita juga menyiapkan hadiah bagi peserta yang beruntung,” singkatnya. (Prokompi)

Baca Juga

Back to top button