Kutai Timur

Ardiansyah Sulaiman Hadiri Halal Bihalal Majelis Taklim Al-Ikhsan

Upnews.id, Kongbeng – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi istri Siti Robiah menghadiri Halal Bihalal Majelis Taklim Al-Ihsan dan PHBI Desa Makmur Jaya. Mengangkat tema “Menguatkan Ukhuwah Islamiyah dengan Saling Memaafkan” bersama penceramah Kyai Syamsul Arifin Da’i LDNU Kota Bontang. Kegiatan berlangsung di halaman Masjid Al-Muhajirin Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, Minggu, (28/5/2023).

Turut hadir dalam acara yakni Staf Ahli Bupati Sulastin, Kepala Dinas PUPR Muhir, Kepala DPMDes Yuriansyah, Kepala Dinas Pertanahan Simon Silombe, Camat Kongbeng Jumran, Kapolsek Muara Wahau Iptu Satria Yudha, Kapolsek Kongbeng Ipda Haris Suyanto, Kepala Desa di lingkup Kecamatan Kongbeng dan Ketua Majelis Taklim Al-Ihsan Harun Mustofa serta jamaah Majelis Taklim Al-Ihsan Kongbeng.

Pada Kesempatan itu, Bupati Ardiansyah merasa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Majelis Taklim Al-Ihsan Kongbeng yang telah menggelar kegiatan halal bihalal. Dengan tujuan untuk memperat tali silaturahmi dan saling memaafkan antar sesama.

“Allah memuliakan anak-anak adam itu karena dua hal yaitu ilmu dan amal. Hadir kita di sini untuk mendapatkan ilmu, kemudian kita pulang dari sini mengamalkan ilmu, ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ilmu sangat dihargai oleh Allah SWT. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW menyamakan menuntut ilmu itu dengan fi sabilillah (jihad pada jalan Allah).

Baca Juga : Wagub Resmikan Gedung Majelis Ta’lim Darusshofa

Sementara itu, Camat Kongbeng Jumran mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ardiansyah beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir dalam acara halal bihalal di Kecamatan Kongbeng.

“Alhamdulillah pagi ini Kongbeng diguyur hujan. Ini berkah untuk kita semua, agar Kongbeng ini menjadi tanah yang subur dan tentunya akan membawa kesejahteraan bagi kita semua,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Taklim Al-Ihsan Harun Mustofa mengucapkan terima kasih kepada panitia serta semua pihak yang telah membantu sehingga acara halal bihalal Majelis Taklim Al-Ihsan bisa terlaksana dengan baik.

“Semoga kehadiran kita di acara halal bihalal pada pagi hari ini diberikan berkah oleh Allah SWT,” singkatnya.(*/An)

Baca Juga

Back to top button