Diskominfo KutimKutai TimurOlahraga

60 Crosser Berpartisipasi pada Trail Game Championship Arkazak III

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang membuka Trail Game Championship Arkazak III, yang digelar di Lintasan Monster Arkazak Polder Ilham Maulana Sangatta, Kutai Timur, Sabtu (08/07/2023).

Sebanyak 60 peserta dari Kaltim, Sulawesi hingga Jawa turut ambil bagian dalam kejuaraan yang digelar selama 2 hari, dari 8-9 Juli 2023.

Baca Juga : Wakil Bupati Lepas Ratusan Raider Jelajah Bukit Pelangi Trail Adventure

Menurut Wakil Bupati yang juga Pembina Cabang Olahraga (Cabor) bermotor Kutim, saat ditemui rekan media mengatakan, pemerintah Kutai Timur bersinergi dengan Dispora dan bekerja sama dengan Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur khususnya club motor trail atau motor cross.

“Hari ini kita mengadakan trail game, trail game ini selalu kita diadakan tiap tahun dan bukan tahun ini saja. Ini adalah yang ke tiga berturut turut selama 3 tahun kita laksanakan,” jelas Wabup.

Kasmidi menyebut jika trail game merupakan ikon-nya Kutai Timur, sekaligus pariwisata untuk komunitas otomotif.

“Makanya yang hadir itu kita usahakan para crosser-crosser yang berlatar belakang dari luar Kalimantan Timur, jadi ini menjadi silaturahmi para komunitas trail main game bersama sama,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Ada 60 peserta yang mengikuti lomba trail game championship arkazac 3 ini, mulai dari daerah Tenggarong, balikpapan,Handil, Sulawesi,dan juga jawa.

Ditempat yang sama, panitia penyelenggara Rendi juga menyampaikan bahwa agenda ini merupakan agenda rutin setiap tahun dan tahun ini merupakan yang ke-3 kalinya. Dimana diikuti oleh 60 peserta dari daerah Tenggarong, Balikpapan, Handil, Sulawesi dan juga Jawa,

Baca Juga : 5 Forkopimda Kutim Terima Fasilitas Mobil SUV Pajero Sport

“Terima kasih atas perhatian Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga selaku pembina Cabor bermotor, sehingga Traill Game Arkazak ke-3 dapat kembali dilaksanakan,” sebut ketua panitia.

Reni menyebut, pada event kali ini dibagi kedalam 8 kelas. Dimana hadiah untuk juara umum kelas open dan lokal masing-masing Rp5 juta.

Pada upacara pembukaan, dihadiri pula oleh Rudi Hartono selaku Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kutim, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilannya serta undangan lainnya. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button