Diskominfo KutimKutai Timur

Wabup Kutim Hadiri Maulid Nabi bersama HIKMA

Upnews.id, Sangatta – Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengucapkan syukur dapat  bersihaturahmi bersama Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) dalam momentum maulid. Ia turut mengapresiasi seluruh warga Sulawesi, di antaranya pilar-pilar KKSS dan keluarga HIKMA.

“Terima kasih berkat dukungannya bisa menjaga keutuhan kabupaten Kutai Timur. Sehingga terwujud kabupaten yang sejuk, aman dan tentram. Warganya pun kini saling menjaga, menghormati dan saling memberikan masukan,” ucap Kasmidi saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di Teras Belas Cafe and Resto Sangatta, Senin (16/10/2023).

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. Bertujuan untuk mengingatkan akan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

“Mari kita rajin silaturahmi demi Kutai Timur yang kita banggakan,” ujar Kasmidi.

Maulid Nabi kali ini diisi dengan tausiah yang dibawakan penceramah Ust Ruslan Lambari. Turut hadir DPW HIKMA Kaltim Balfas Syam, perwakilan FKPD, perwakilan paguyuban, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh HIKMA dan undangan lainnya.

Penceramah Ust Ruslan Lambari mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting dilakukan. Bahkan ia mengajak seluruh umat muslim, agar bisa mengetahui sejarah-sejarah nabi. Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar kerap melakukan salawat dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan terus bersalawat, maka akan memperpanjang rezeki, mempermudah urusan.

“Yang terpenting perkenalkan sejak dini sejarah nabi dan kebiasaan nabi terhadap anak-anak, baik cara berpakaian, saat makan, minum dan lain sebagainya. Serta contohkan sifat pemalu nabi, sehingga bisa mencegah hal-hal yang negatif,” terangnya. (Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button