DPRD KutimKutai Timur

Warga Dapat Bantuan Bibit dari Ketua DPRD Kutim

Upnews.id, Rantau Pulung – Ketua DPRD Kutim Joni menyerahkan  bantuan yang diperjuangkan melalui aspirasi, berupa bibit unggas dan rumah budidaya madu kelulut. Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Kelompok Tani (Poktan) yang hadir pada acara panen buah semangka di lahan Poktan Lestari Mandiri Jaya, Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Rantau Pulung.

“Selain bantuan bibit dan kandang unggas serta rumah budidaya kelulut, beberapa jalan usaha tani termasuk aspirasi yang sudah saya gelontorkan di Kecamatan Rantau Pulung,” katanya, Selasa (23/5/2023).

Diharapkan, setelah menerima bantuan tersebut, para petani mampu mandiri dalam melakukan usaha pertanian. Dia meminta petani terus bersemangat dan tetap produktif dalam bertani. Sebab, petani merupakan pahlawan pangan yang terus berjuang untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar mengkampayekan satu desa satu produk (one village one product).  Melalui program tersebut, petani khusunya di Rantau Pulung bisa mengambil peluang untuk meningkatkan hasil pertanian dari berbagai komoditi yang ada.

“Di sini(Manunggal Jaya) sudah ada Semangka. Nah, desa lain silakan pilih mau komoditi apa.  Kami siap mendorong petani kita untuk lebih mandiri,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. (NT/adv)

 

Baca Juga

Back to top button